detikNews
2019/10/29 13:32:36 WIB

Kebakaran Hutan di Los Angeles Hanguskan Rumah Mewah, Selebriti Mengungsi

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kebakaran Hutan di Los Angeles Hanguskan Rumah Mewah, Selebriti Mengungsi Penampakan kebakaran hutan yang disebut 'Getty Fire' di Los Angeles pada 28 Oktober (REUTERS/Gene Blevins)
Los Angeles - Kebakaran hutan yang meluas dengan cepat dilaporkan menghancurkan sedikitnya lima rumah mewah di kawasan kelas atas Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS). Sejumlah selebriti AS yang tinggal di kawasan terdampak kebakaran hutan terpaksa mengungsi pada tengah malam.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (29/10/2019), salah satu wilayah yang ada di bawah perintah evakuasi yakni kawasan mewah Brentwood. Kawasan yang ada di bagian barat kota Los Angeles itu menjadi sorotan dunia tahun 1994 silam, saat mantan bintang futbol AS, OJ Simpson, dituduh membunuh mantan istrinya dan seorang pelayan di sana.


Kini, kawasan Brentwood menjadi tempat tinggal bagi bintang basket LeBron James, sejumlah aktor Hollywood papan atas, produser kaya dan konglomerat perusahaan media setempat. James yang bermain di klub basket Los Angeles Lakers ini menuturkan bahwa dirinya dan keluarganya harus mengungsi pada dini hari. Dia bersama istri dan tiga anaknya harus mencari tempat tinggal lain untuk sementara.

"Harus meninggalkan rumah saya secara darurat dan saya berkendara keliling dengan keluarga saya untuk mencari kamar," tulis James via akun Twitternya sekitar pukul 04.00 waktu setempat.

Beberapa saat kemudian James menyatakan dirinya telah mendapatkan tempat mengungsi. "Sungguh gila!" imbuhnya via Twitter. Diketahui bahwa James membeli rumahnya yang memiliki delapan kamar tidur di Brentwood seharga US$ 23 juta (Rp 317,6 miliar) pada akhir tahun 2017.

Di bagian ujung utara Brentwood, satu cluster rumah-rumah seharga jutaan dolar AS hancur menjadi puing akibat kebakaran hutan ini. Dekorasi bertemakan Halloween yang marak dipasang di rumah-rumah warga ikut meleleh akibat kebakaran ini.

Penampakan kebakaran hutan yang disebut 'Getty Fire' di Los Angeles pada 28 OktoberPenampakan kebakaran hutan yang disebut 'Getty Fire' di Los Angeles pada 28 Oktober Foto: REUTERS/Gene Blevins

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com