detikNews
Senin 28 Oktober 2019, 19:29 WIB

Pria Inggris Ditangkap Atas Pembunuhan Bayi di Hotel Mewah di Kazakhstan

Novi Christiastuti - detikNews
Pria Inggris Ditangkap Atas Pembunuhan Bayi di Hotel Mewah di Kazakhstan Ilustrasi (Thinkstock)
Nur Sultan - Seorang pria Inggris ditangkap di Kazakhstan atas kecurigaan membunuh seorang bayi. Tindak pembunuhan ini dilaporkan terjadi di sebuah hotel bintang lima di Kazakhstan.

Seperti dilansir AFP, Senin (28/10/2019), sebuah pengadilan di kota Almaty memutuskan bahwa pria Inggris itu akan ditahan sebelum persidangan terhadapnya digelar. Penyelidikan atas kasus pembunuhan ini masih berlangsung. Identitas pria Inggris ini tidak disebut lebih lanjut.


Laporan media setempat menyebut bahwa bayi yang menjadi korban dalam kasus ini merupakan anak perempuan si pria Inggris itu. Namun hal ini tidak dikonfirmasi oleh pihak pengadilan.

"Pengadilan memerintahkan seorang warga Inggris untuk ditahan selama dua bulan atas dugaan pembunuhan," ucap juru bicara pengadilan setempat kepada AFP.


Seorang staf senior pada Intercontinental di Almaty, yang menjadi lokasi kejadian, Aliya Dauletova, menyebut seorang bayi perempuan 'berusia sekitar 1 tahun' mengalami 'luka parah' di dalam salah satu kamar hotel pekan lalu.

"Sebuah ambulans datang ke hotel. (Staf medis) Mampu mengembalikan denyut jantungnya tapi dia (bayi tersebut-red) meninggal dunia di salah satu rumah sakit setempat," tutur Dauletova kepada AFP. "Polisi menangkap sang ayah atas dugaan menyebabkan luka-luka tersebut," imbuhnya.

Dalam kasus ini, si pria Inggris ini terancam hukuman 15 tahun penjara jika terbukti bersalah. Belum ada komentar dari Kedutaan Besar Inggris maupun otoritas Inggris terkait kasus ini.


Simak juga video "Dua Tersangka Pembunuhan Driver Taksi Online Diringkus!" :

[Gambas:Video 20detik]


(nvc/dhn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com