detikNews
2019/10/28 17:01:42 WIB

Turis Inggris Hilang di Kamboja, 200 Personel Dikerahkan untuk Mencari

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 1
Turis Inggris Hilang di Kamboja, 200 Personel Dikerahkan untuk Mencari Amelia Bambridge dalam foto pada Maret 2019 (Amelia Bambridge/Hannah Clark via REUTERS)
Phnom Penh - Seorang turis asal Inggris hilang secara misterius di Kamboja sejak 3-4 hari lalu. Otoritas Kamboja melakukan operasi pencarian besar-besaran dengan melibatkan nyaris 200 personel militer, polisi dan tim penyelam.

Seperti dilansir AFP, Senin (28/10/2019), para tentara, polisi dan penyelam itu menyisir wilayah Pulau Koh Rong di Kamboja bagian selatan dalam upaya untuk mencari keberadaan turis bernama Amelia Bambridge, yang terakhir kali terlihat di sebuah pesta pantai pada 24 Oktober lalu.

"Penyelam sedang melakukan pencarian di lautan sekitar Koh Rong sementara yang lain menyisir kawasan hutan. Kami belum menemukan wanita Inggris yang hilang," sebut juru bicara otoritas Provinsi Preah Sihanouk, Kheang Phearun, dalam pernyataannya.


Laporan media-media Inggris menyebut wanita berusia 21 tahun itu berteman dengan beberapa turis lainnya dalam pesta tersebut. Namun kemudian diketahui bahwa dia tidak check-out dari hostel tempatnya menginap pada tanggal yang dijadwalkan. Keberadaannya misterius hingga kini.

Ketidakjelasan soal kondisi dan keberadaan Bambridge semakin bertambah saat otoritas setempat menemukan tas dan telepon genggam miliknya. Barang-barang pribadi Bambridge ditemukan di lokasi terakhir dia terlihat, yakni sebuah tempat nongkrong bernama 'Police Beach'.

Keluarga Bambridge telah tiba di Kamboja dan bergerak ke kota terdekat dari lokasi kejadian, Sihanoukville, pada Minggu (27/10) malam waktu setempat.


Pulau Koh Rong yang menjadi lokasi hilangnya Bambridge, diketahui terletak di perairan Teluk Thailand dan bisa ditempuh dengan kapal selama 2 jam dari pantai daratan utama Kamboja. Pulau itu menjadi daya tarik utama bagi para turis backpacker yang berlibur di Kamboja karena banyak terdapat guesthouse murah, bar tepi pantai dan pantai-pantai indah.
(nvc/ita)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com