detikNews
Jumat 25 Oktober 2019, 14:53 WIB

Berlian Rp 25 M Dicuri Saat Pameran Perhiasan, Polisi Jepang Buru Pelaku

Novi Christiastuti - detikNews
Berlian Rp 25 M Dicuri Saat Pameran Perhiasan, Polisi Jepang Buru Pelaku Lokasi pameran perhiasan di Yokohama yang menjadi lokasi pencurian berlian (Twitter via Tokyo Reporter)
Tokyo - Kepolisian Jepang tengah memburu seorang pencuri yang membawa kabur sebuah berlian senilai 200 juta Yen (Rp 25,4 miliar). Berlian mahal itu hilang dari sebuah acara pameran perhiasan di wilayah Yokohama.

"Berlian yang dicuri pada Kamis (24/10) waktu setempat itu bernilai 200 juta Yen. Kami meyakini berlian itu dicuri dari etalase," tutur juru bicara kepolisian setempat seperti dilansir AFP, Jumat (25/10/2019),


Berlian 50 karat itu sedang dipamerkan dalam sebuah pameran perhiasan selama tiga hari di Yokohama. Dalam acara itu, perusahaan-perusahaan asal Jepang, Rusia, China dan beberapa negara lainnya memamerkan banyak perhiasan mewah gemerlapan.

Laporan televisi nasional NHK menyebut bahwa tindak pencurian ini terungkap saat salah satu pegawai menyadari ada satu berlian yang hilang dari tempatnya dipajang. Pegawai itu juga mendapati bahwa etalase yang menjadi tempat dipajangnya berlian itu, tidak dalam keadaan terkunci.


Berlian yang dicuri ini, diketahui merupakan milik sebuah perusahaan Jepang yang namanya tidak disebut lebih lanjut. Pameran perhiasan ini sama sekali tidak dihentikan usai pencurian terjadi. Pameran telah berakhir pada Jumat (25/10) waktu setempat.

Pihak kepolisian memastikan hanya satu berlian itu yang dicuri dari lokasi pameran tersebut. Belum ada satupun tersangka yang ditangkap terkait pencurian berlian ini. Kepolisian tengah memeriksa rekaman CCTV di lokasi pameran yang digelar di gedung konvensi bernama Pacifico Yokohama ini.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com