detikNews
2019/10/24 10:36:01 WIB

Raja Thailand Pecat 6 Pejabat Senior Istana Usai Cabut Gelar Selirnya

Rita Uli Hutapea - detikNews
Halaman 1 dari 2
Raja Thailand Pecat 6 Pejabat Senior Istana Usai Cabut Gelar Selirnya Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan selirnya Foto: HANDOUT/AFP/Getty Images
Bangkok - Raja Thailand memecat enam pejabat senior istana atas "tindakan jahat" mereka. Demikian diumumkan pihak istana kerajaan Thailand, beberapa hari setelah sang Raja mencabut semua gelar yang disandang selirnya karena "tidak setia".

Pada Rabu (23/10) waktu setempat Raja Maha Vajiralongkorn memecat enam pejabat tinggi istana, termasuk seorang perawat di layanan penjaga kamar tidur" dan seorang dokter hewan. Demikian menurut dua pengumuman terpisah yang dirilis oleh Royal Gazette yang merupakan corong istana.

"Mereka telah dengan parah melanggar tindakan disipliner atas tindakan jahat mereka dengan mengeksploitasi posisi resmi mereka untuk keuntungan mereka sendiri atau orang lain," demikian disampaikan Royal Gazette seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (24/10/2019).


Tidak disebutkan lebih detail mengenai tindakan jahat yang dimaksud. Juga tidak disebutkan identitas keenam pejabat istana yang dipecat itu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com