detikNews
2019/10/24 10:02:22 WIB

4 Keluarga Korban Tragedi Lion Air JT 610 Capai Kesepakatan dengan Boeing

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
4 Keluarga Korban Tragedi Lion Air JT 610 Capai Kesepakatan dengan Boeing Ilustrasi (REUTERS/Paulo Whitaker/File Photo)
Chicago - Nyaris setahun setelah tragedi pesawat Lion Air JT 610 yang menewaskan 189 orang, empat keluarga korban dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan pihak Boeing. Tragedi ini melibatkan pesawat jenis terbaru, Boeing 737 MAX, yang kini di-grounded secara global.

Seperti dilansir CNN, Kamis (24/10/2019), hal ini disampaikan oleh pengacara yang mewakili keluarga korban dalam gugatan di Amerika Serikat (AS).

"Kami mewakili 46 keluarga korban (dalam kecelakaan pesawat Lion Air). Kami telah mencapai kesepakatan untuk empat kasus di antaranya," ucap Mark Lindquist dari Herrmann Law Group kepada CNN Business. Tidak disebutkan lebih lanjut mengenai kesepakatan yang dimaksud.


"Negosiasi masih berlangsung. Tujuan kami adalah keadilan bagi para korban, tanggung jawab dari Boeing dan langit yang lebih aman bagi semua orang -- terlepas apakah kita akan mencapai itu melalui penyelesaian atau melalui persidangan," imbuh Lindquist.

Lebih lanjut dinyatakan Lindquist bahwa firma hukumnya memulai proses negosiasi untuk para korban yang masih lajang dan tidak memiliki anak, baru kemudian akan berlanjut pada korban yang memiliki pasangan dan anak.

Disebutkan Lindquist bahwa jika korban memiliki pasangan dan anak, maka kompensasi yang didapat jumlahnya akan lebih besar. "Kompensasi penuh dan adil akan lebih besar jumlahnya... Kita harus memperhatikan anak-anak yang tumbuh tanpa orangtua," sebutnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com