detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 23:59 WIB

3 Orang Tewas Akibat Supermarket Dibakar Demonstran di Chile

Haris Fadhil - detikNews
3 Orang Tewas Akibat Supermarket Dibakar Demonstran di Chile Ilustrasi kerusuhan di Chile (Foto: AP)
Santiago - Kondisi di Chile makin memanas. Ada tiga orang tewas akibat sebuah supermarket dibakar demonstran di ibu kota Chile, Santiago.

Dilansir dari Reuters, Minggu (20/10/2019), dua orang ditemukan tewas terbakar di dalam supermarket. Sementara seorang lagi tewas saat dipindahkan ke rumah sakit setempat.

"Kami menyesal memberi tahu bahwa menurut informasi awal dari kepolisian Chile, dua orang ditemukan tewas terbakar di San Bernardo dan seorang yang terluka parah dipindahkan ke rumah sakit tempat mereka meninggal," katanya Gubernur Santiago Karla Rubilar.

Kerusuhan ini sudah terjadi beberapa hari di sejumlah kota di Chile. Penyebabnya adalah kenaikan biaya transportasi umum.



Presiden Chile, Sebastian Pinera, sudah mengumumkan keadaan darurat. Sejumlah penerbangan juga terganggu akibat kerusuhan ini.

Penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai terbesar Chili LATAM dan lainnya, Sky Airline, ditangguhkan atau ditunda pada Minggu pagi setelah jam malam. Penutupan angkutan umum dan terus terjadi kerusuhan kru penerbangan kiri yang berjuang untuk bekerja.

Kerumunan penumpang yang terkena dampak terdampar di bandara. Walmart Chile menyatakan mereka akan menutup tokonya di seluruh negara setelah 60 rusak dalam kerusuhan di Santiago dan sekitarnya, Valparaíso, Antofagasta, Calama, Concepcion, San Antonio dan Temuco.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com