detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 02:25 WIB

Polisi Selamatkan 500 Anak-anak Korban Kekerasan di Nigeria

Matius Alfons - detikNews
Polisi Selamatkan 500 Anak-anak Korban Kekerasan di Nigeria Pembebasan 500 Anak di Nigeria (Foto: dokumen Reuters)
Nigeria - Polisi Nigeria bebaskan 500 pria dan anak-anak dari Sekolah Islam di bagian Utara Nigeria. Kebanyakan dari mereka mengalami kekerasan dan penganiayaan.

Dilansir Reuters, Kamis (17/10/2019), operasi penggerebekan di Katsina, Nigeria ini sudah terjadi ketiga kalinya di bulan ini. Setidaknya, polisi Nigeria telah membebaskan ribuan anak dari penganiayaan di bulan ini.




Presiden Nigeria, Muhammadu Bihari didesak untuk segera mengambil langkah untuk membebaskan ribuan anak lainnya. Anak-anak tersebut disebut masih berada di beberapa sekolah Islam di Nigeria.

Sekolah Islam lainnya yang diduga menjadi tempat penganiayaan dan penyiksaan anak-anak juga digrebek di dekat Negara di bagian Kaduna. Pemilik sekolah di Katsina Metropolis beserta lima stafnya ditangkap seteleh penggerebekan ini.



Operasi yang berhasil membebaskan 500 pelajar tersebut dilakukan oleh polisi Katsina dan polisi federal dari Abuja. Sekitar 200 pelajar dianiaya di sekolah Islam tersebut.

"Gedung kedua adalah yang berbahaya, anak-anak dianiaya di sana," ujar polisi setempat.

Kebanyakan siswa yang nakal di sekolah tersebut di tempatkan di gedung kedua untuk dianiaya. Selain itu, siswa pendatang baru juga terkadang mengalami penyiksaan di gedung tersebut.
(maa/zap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com