detikNews
2019/10/16 12:03:38 WIB

Polisi Belanda Temukan 6 Orang Sekeluarga Tinggal 9 Tahun di Ruang Rahasia

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Belanda Temukan 6 Orang Sekeluarga Tinggal 9 Tahun di Ruang Rahasia Rumah terpencil yang menjadi lokasi enam orang sekeluarga diduga disekap (REUTERS/Piroschka van de Wouw)
Amsterdam - Kepolisian Belanda menemukan sebuah keluarga yang terdiri dari enam orang, tinggal di dalam ruang rahasia di sebuah rumah terpencil selama bertahun-tahun. Mereka yang tinggal di sebuah rumah peternakan ini tidak pernah bersentuhan dengan dunia luar.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (16/10/2019), enam orang yang ditemukan itu terdiri dari lima orang kakak-beradik yang berusia 16-25 tahun dan satu pria paruh baya berusia 58 tahun yang diyakini sebagai ayah dari lima kakak-beradik itu. Sang ayah ditemukan dalam kondisi sakit-sakitan.


Laporan media lokal RTV Drenthe menyebut enam orang itu ditemukan di dalam sebuah ruang rahasia yang ada di sebuah rumah peternakan terpencil di dekat desa Ruinerwold, Provinsi Drenthe. Mereka disebut tidak pernah berkomunikasi dengan dunia luar selama bertahun-tahun.

"Kami menemukan enam orang hidup di ruangan kecil di dalam rumah yang bisa dikunci, bukan gudang bawah tanah. Tidak jelas apakah mereka tinggal di sana secara sukarela," demikian pernyataan kepolisian setempat.


Temuan ini didapat polisi setelah mendapat informasi dari publik. Disebutkan pihak kepolisian bahwa enam orang itu diketahui tinggal di dalam ruang rahasia selama 9 tahun terakhir. "Mereka menyebut mereka satu keluarga, seorang ayah dan lima anaknya," sebut kepolisian setempat.

Secara terpisah, Wali Kota setempat, Roger de Groot, menyebut seorang pria berusia 58 tahun, orang yang berbeda dengan ayah dari anak-anak itu, telah ditangkap polisi. Peran pria tersebut belum diketahui secara jelas.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com