detikNews
2019/10/15 16:15:29 WIB

Korban Tewas Akibat Topan Hagibis Hampir 70 Orang, 15 Masih Hilang

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Korban Tewas Akibat Topan Hagibis Hampir 70 Orang, 15 Masih Hilang Petugas penyelamat terus melakukan pencarian (Reuters)
Tokyo - Korban tewas akibat topan super Hagibis di Jepang bertambah menjadi 66 orang. Ribuan rumah warga masih belum mendapatkan suplai listrik maupun air bersih.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (15/10/2010), petugas penyelamat masih terus melakukan pencarian korban dengan menembus genangan lumpur dan puing-puing rumah yang hancur akibat topan yang tercatat sebagai topan terburuk di Jepang dalam beberapa dekade terakhir.

Laporan televisi nasional Jepang, NHK, menyebut sedikitnya 15 orang masih hilang sejak topan Hagibis menerjang wilayah tengah dan timur Jepang sekitar tiga hari lalu. Lebih dari 200 orang mengalami luka-luka.


Jumlah korban paling banyak berasal dari Prefektur Fukushima, Tokyo bagian utara. Sejumlah tanggul meluap di sedikitnya 14 lokasi di sepanjang Sungai Abukuma yang berkelok-kelok di sejumlah kota di prefektur agrikultural itu.

Laporan NHK menyebut sedikitnya 25 korban tewas di antaranya berasal dari Fukushima. Di antaranya terdapat seorang ibu dan anaknya yang tewas setelah terjebak genangan banjir. Satu anak lainnya dilaporkan masih hilang.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com