Bocah 10 Tahun di AS Tewas Usai Terlempar dari Wahana Taman Hiburan

Bocah 10 Tahun di AS Tewas Usai Terlempar dari Wahana Taman Hiburan

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 10:16 WIB
Situasi di lokasi usai insiden bocah terlempar dari wahana taman hiburan (Alex Cohen via CNN)
Situasi di lokasi usai insiden bocah terlempar dari wahana taman hiburan (Alex Cohen via CNN)
New Jersey - Tragis! Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun tewas setelah terlempar dari wahana taman hiburan di sebuah festival di New Jersey, Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir CNN, Senin (14/10/2019), insiden ini terjadi di sebuah festival bernama Deerfield Township Harvest Festival di New Jersey pada Sabtu (12/10) sore, sekitar pukul 18.18 waktu setempat. Identitas bocah tersebut belum teridentifikasi.

Kepolisian New Jersey menyebut bocah perempuan itu terlontar keluar dari sebuah wahana bernama 'Extreme'. Wahana tersebut mirip seperti wahana kicir-kicir yang membuat para penumpangnya berputar dalam lingkaran horisontal dengan kecepatan tinggi.


Disebutkan kepolisian setempat bahwa bocah perempuan itu mengalami luka serius usai terlempar dari wahana tersebut. Dia diterbangkan ke Cooper University Hospital dengan helikopter. Namun sayangnya dia dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit sekitar pukul 19.20 waktu setempat.

Tidak diketahui pasti bagaimana bisa bocah itu terlontar keluar dari wahana tersebut dan dari ketinggian berapa bocah itu terjatuh. Penyebab kematian serta situasi yang memicu insiden tersebut tengah diselidiki oleh kepolisian setempat.

Skelly's Amusements, perusahaan yang mengoperasikan wahana tersebut, menyatakan tengah bekerja sama secara penuh dalam penyelidikan kepolisian.

"Kami benar-benar sedih. Kata-kata tidak bisa mengekspresikan perasaan kami dan kami menyampaikan simpati mendalam untuk keluarga korban. Kami meminta Anda untuk memikirkan mereka," demikian pernyataan pihak Skelly's Amusements via Facebook.

Usai insiden ini, penyelenggara festival membatalkan sebuah parade yang dijadwalkan digelar pada Minggu (13/10) waktu setempat. Namun aktivitas lainnya tetap berjalan. Wahana yang menjadi penyebab kematian bocah itu dan wahana hiburan lainnya ditutup sementara hingga pemeriksaan setelah dilakukan oleh otoritas setempat.

(nvc/idh)