detikNews
2019/10/13 20:06:18 WIB

Hong Kong Kembali Rusuh, Polisi Kejar Demonstran Sampai Masuk Mal

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Hong Kong Kembali Rusuh, Polisi Kejar Demonstran Sampai Masuk Mal Foto: Demonstran Hong Kong ditangkap (Reuters)
Hong Kong - Demonstran pro-demokrasi Hong Kong kembali terlibat bentrok dengan polisi anti huru-hara. Bentrokan ini pun menimbulkan huru-hara.

Sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (13/9/2019) demonstran pro-demokrasi Hong Kong dan polisi antihuru-hara bentrok. Bentrokan ini menciptakan kaos di sekitar kota pada hari Minggu. Polisi dengan peralatan anti huru hara penuh mengejar demonstran. Mereka bahkan harus merangsek masuk ke dalam kerumunan pembeli makan siang, hingga membuat mereka ketakutan.

Beberapa aksi unjuk rasa di pusat perbelanjaan dimulai dengan damai sekitar tengah hari dengan beberapa ratus orang di setiap slogan-slogan seperti 'Bebaskan Hong Kong'. Namun, memasuki sore hari, para demonstran berpakaian hitam nampak mulai merusak toko-toko dan stasiun-stasiun metro dan mendirikan blok-blok jalan di sekitar kota.


Polisi melakukan banyak penangkapan dan mengerahkan gas air mata untuk membubarkan demonstran. Rekaman televisi menunjukkan pembeli berteriak dan beberapa terluka ketika polisi menyerbu masuk mal.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com