detikNews
2019/10/13 12:38:59 WIB

Tiga Orang Tewas dalam Kebakaran Besar di Bukit California Selatan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tiga Orang Tewas dalam Kebakaran Besar di Bukit California Selatan Foto: Kebakaran di California Selatan (Mario Tama/ Getty Images)
California - Kebakaran besar terjadi di bukit California Selatan pada Minggu ini. Tiga orang dilaporkan tewas dalam kebakaran besar yang disulut oleh badai angin besar itu.

Sebagaimana dilansir dari CNBCnews pada Minggu (13/10/2019), tiga orang tewas itu ditemukan usai kebakaran itu melalap 8.300 hektare lahan di California Selatan. Akibatnya, ada ribuan orang mengungsi. Para petugas pemadam kebakaran pun langsung berusaha memadamkan kobaran api yang bergerak cepat karena angin itu.

Menurut laporan tersebut, dua korban ditemukan minggu ini di Taman Rumah Mobile Villa Calimesa. Sedangkan menurut keterangan Departemen Sheriff Riverside County, beberapa bangunan terbakar api di Sandalwood yang berpusat di Calimesa, California.


Salah satu korban yang telah diidentifikasi, bernama Lois Arvikson (89). Sedangkan yang lainnya belum dapat diidentifikasi. Menurut keterangan petugas pemadam kebakaran Kota Riverside, kebakaran itu 25 persen terpusat di lahan seluas 823 hektare. Sisanya, ada di Los Angeles, Saddleridge. Kebakaran ini menghanguskan lahan seluas 7.522 hektare di area itu.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com