detikNews
2019/10/11 11:10:42 WIB

Mengecam, Singapura Sebut Penusukan Wiranto Serangan Teroris Tak Masuk Akal

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mengecam, Singapura Sebut Penusukan Wiranto Serangan Teroris Tak Masuk Akal Momen sebelum Wiranto ditusuk di Pandeglang, Banten (Dok. Polsek Pandeglang)
Singapura - Otoritas Singapura mengecam keras aksi penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten. Singapura menyebutnya sebagai 'serangan teroris tak masuk akal'.

"Singapura mengecam serangan teroris tak masuk akal terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia, Wiranto, di Banten, Indonesia," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Singapura seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (11/10/2019).

"Kami mendoakan pemulihan yang cepat dan menyeluruh bagi Menko Wiranto dan mereka yang terluka," imbuh pernyataan tersebut.


Diketahui bahwa Wiranto ditusuk seorang pria bernama Syahrial Alamsyah alias Abu Rara saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10) siang waktu setempat. Akibat serangan itu, Wiranto mengalami dua luka tusukan di tubuh bagian depan.

Wiranto yang berusia 72 tahun ini telah menjalani operasi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Informasi terbaru menyebut Wiranto telah dipindahkan ke ruang perawatan, setelah sebelumnya dirawat di ruang ICU.

Selain Wiranto, ada tiga korban luka lainnya, yakni Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, ulama Pandeglang Fuad dan ajudan Danrem.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com