detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 05:11 WIB

Bertemu Jokowi, PM Lee: Hubungan Singapura-RI dalam Kondisi Baik

Tim detikcom - detikNews
Bertemu Jokowi, PM Lee: Hubungan Singapura-RI dalam Kondisi Baik Presiden Jokowi saat bertemu PM Singapura Lee Hsien Loong. (Foto: REUTERS/Feline Lim)
Singapura - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menegaskan hubungan baik antara negaranya dengan Indonesia. Lee mengatakan hubungan yang dibangun atas dasar kepercayaan dan kerja sama dengan Presiden Jokowi berlangsung baik.

"Hubungan bilateral dua negara dalam kondisi baik. Relasi itu dalam, multi-sisi, dan menatap ke depan," ujar Lee di The Istana, Singapura, sebagaimana dilansir dari Channel News Asia, Rabu (9/10/2019).


Lee berharap hubungan baik ini terus berlanjut saat Jokowi menjabat sebagai presiden untuk kedua kalinya di periode 2019-2024.

"Kami telah mencapai banyak hal bersama selama masa jabatan pertama Presiden Jokowi dan saya berharap untuk mempertahankan hubungan positif ini dan meneruskannya ke masa jabatan keduanya," kata Lee.


Sementara itu Jokowi juga mengajak untuk menjaga relasi antara Indonesia dengan Singapura. "Mari kita terus bekerja bersama untuk kemakmuran kedua negara dan rakyat kita," ujar Jokowi.

Pertemuan keduanya berlangsung pada hari Selasa (8/10). Pertemuan menghasilkan sejumlah kesepakatan di bidang ekonomi. Jokowi menawarkan proyek kereta Makassar-Parepare kepada Singapura.



Simak juga video Jika Tak Lagi Menjabat, Menteri PUPR Bakal Kangen Kulineran Bareng Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com