detikNews
2019/10/02 11:19:15 WIB

Jembatan Ambrol di Taiwan, 4 Jasad Ditemukan dan 2 Orang Masih Hilang

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jembatan Ambrol di Taiwan, 4 Jasad Ditemukan dan 2 Orang Masih Hilang Tim penyelamat masih terus melanjutkan upaya pencarian (Sam YEH/AFP)
Taipei - Empat jasad dievakuasi dari reruntuhan jembatan yang ambrol di Taiwan. Dua orang lainnya dilaporkan masih hilang setelah reruntuhan jembatan menimpa kapal nelayan yang berlabuh di bawahnya.

Seperti dilansir AFP, Rabu (2/10/2019), Badan Pemadam Kebakaran Nasional menyatakan dua jasad korban dievakuasi dari dalam air, tepatnya di dekat kapal yang tertimpa reruntuhan jembatan yang ambrol di wilayah Nanfangao, pantai timur Taiwan, pada Selasa (1/10) pagi waktu setempat.


Dua jasad lainnya ditemukan di dekat sebuah kapal yang rusak parah setelah ditarik keluar dari reruntuhan jembatan. Identitas empat korban tewas belum diungkap ke publik

"Misi pencarian dan penyelamatan terus berlanjut," tegas Menteri Transportasi Taiwan, Lin Chia-lung, kepada wartawan setempat.

Tim penyelamat masih terus melanjutkan upaya pencarianTim penyelamat masih terus melanjutkan upaya pencarian Foto: Sam YEH/AFP

Ditambahkan Lin bahwa bukti-bukti masih dikumpulkan untuk mencari siapa yang bertanggung jawab atas insiden ini.

Rekaman CCTV yang dramatis menunjukkan momen saat jembatan jenis single-arch sepanjang 140 meter ini ambrol dan terbenam ke dalam air. Dalam rekaman video, terlihat kabel vertikal yang ada di bagian tengah lengkungan baja pada jembatan itu, tiba-tiba putus. Ruas jalanan yang ada di jembatan itu kemudian runtuh ke dalam air. Reruntuhan itu menimpa tiga kapal nelayan yang berlabuh di bawahnya.

Tim penyelamat masih terus melanjutkan upaya pencarianTim penyelamat masih terus melanjutkan upaya pencarian Foto: Sam YEH/AFP

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com