detikNews
2019/10/01 19:32:03 WIB

Polisi New York Tewas Tertembak Rekan Saat Hendak Tangkap Tersangka

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi New York Tewas Tertembak Rekan Saat Hendak Tangkap Tersangka Sepucuk pistol ditemukan tergeletak di lokasi tertembaknya polisi New York (NYPD via AP)
New York - Seorang polisi di New York, Amerika Serikat (AS), tewas tertembak oleh rekan sesama polisi saat hendak menangkap tersangka terkait aktivitas geng kriminal setempat. Insiden semacam ini merupakan yang kedua terjadi di New York sepanjang tahun ini.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (1/10/2019), polisi bernama Brian Mulkeen (33) ini tewas akibat tembakan rekannya dalam insiden yang disebut sebagai 'friendly fire' pada Minggu (29/9) waktu setempat.

"Ini merupakan kasus friendly fire yang tragis," sebut Komisioner Kepolisian New York (NYPD), James O'Neill.


"Kita kehilangan seorang pengabdi publik yang berani karena tindak kriminal yang membahayakan nyawa polisi dan semua orang yang kami layani," imbuhnya.

Insiden ini terjadi saat Mulkeen dan dua polisi lainnya tengah menyelidiki aktivitas geng kriminal di Bronx. Mereka hendak menanyai seorang tersangka pada Minggu (29/9) sekitar pukul 00.30 waktu setempat. Tersangka tersebut diketahui sempat ditangkap dalam kasus narkoba tahun lalu.

Namun belum sempat ditanyai, si tersangka berusia 27 tahun itu melarikan diri. Ketiga polisi itu melakukan pengejaran dengan berlari.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com