detikNews
2019/10/01 12:59:14 WIB

Jembatan Tiba-tiba Ambrol di Taiwan, 14 Orang Luka-luka

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jembatan Tiba-tiba Ambrol di Taiwan, 14 Orang Luka-luka Jembatan di Taiwan ambruk dan timpa kapal di bawahnya (Facebook/Ocean Affairs Council)
Taipei - Sebuah jembatan di Taiwan tiba-tiba ambrol dan menimpa kapal-kapal pencari ikan yang sedang berlabuh di bawahnya. Sedikitnya 14 orang mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Selasa (1/10/2019), sebuah truk tangki bensin yang ada di atas jembatan terjatuh dan masuk ke dalam air. Jembatan ini membentang di atas sebuah pelabuhan kecil di wilayah Nanfangao, pantai timur Taiwan.

Potongan gambar dari rekaman CCTV yang dramatis menunjukkan momen saat jembatan jenis single-arch sepanjang 140 meter ini ambruk dan terbenam ke dalam air. Insiden ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.30 waktu setempat.


Gambar-gambar itu menunjukkan momen saat ruas jalan yang ada di jembatan itu runtuh ke dalam air laut. Bagian lengkungan jembatan tersebut terlihat masih utuh, hanya bagian bawah yang runtuh. Sedikitnya tiga kapal pencari ikan tertimpa reruntuhan jembatan itu.

Gambar yang beredar menunjukkan sebuah truk pembawa tangki bensin nyaris mencapai ujung jembatan, sebelum jembatan itu runtuh. Truk bensin itu sempat terbakar dan memicu kepulan asap pekat ke udara.

Dalam postingan Facebooknya, seorang anggota parlemen Taiwan, Wang Ting-yu, menyebut jembatan Nanfang'ao itu menimpa tiga kapal pencari ikan dan membuat sebuah truk tangki bensin terbakar. Wang yang mengutip keterangan Wali Kota setempat, menyebut lima orang berhasil diselamatkan dan enam pekerja asing masih menunggu upaya penyelamatan.

Jembatan di Taiwan ambruk dan timpa kapal di bawahnyaJembatan di Taiwan ambruk dan timpa kapal di bawahnya Foto: Facebook/Ocean Affairs Council

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com