detikNews
2019/09/27 16:56:05 WIB

Baku Tembak dengan Penjaga Perbatasan Bangladesh, 2 Pengungsi Rohingya Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Baku Tembak dengan Penjaga Perbatasan Bangladesh, 2 Pengungsi Rohingya Tewas Ilustrasi -- Penjaga perbatasan Bangladesh siaga di pos pemantauan (REUTERS/Mohammad Ponir Hossain)
Dhaka - Dua pengungsi Rohingya tewas dalam baku tembak dengan penjaga perbatasan Bangladesh. Baku tembak terjadi saat para pengungsi Rohingya ini hendak menyeberang dari Myanmar ke wilayah Bangladesh.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (27/9/2019), Komandan Penjaga Perbatasan Bangladesh (BGB), Mohammad Faisal Hasan Khan, menuturkan bahwa pada Jumat (27/9) pagi waktu setempat, anak buahnya di Teknaf, Cox's Bazar, mendapati sekelompok pengungsi Rohingya yang nekat menyeberangi sungai dengan kapal.


Para pengungsi Rohingya itu tetap menyeberangi sungai yang terletak di perbatasan Myanmar-Bangladesh setelah diminta menyerahkan diri.

"Namun bukannya menyerahkan diri, mereka (pengungsi Rohingya) merespons dengan senjata api," sebut Hasan dalam keterangannya kepada Reuters.

"Ketika serangan dan serangan balasan berhenti, para anggota BGB mendatangi lokasi dan menemukan dua pengungsi Rohingya tergeletak di tanah dengan peluru (di tubuhnya)," imbuhnya.


Kedua pengungsi Rohingya itu dinyatakan tewas saat dibawa ke rumah sakit setempat. Hasil pemeriksaan lebih lanjut pada jasad kedua pengungsi Rohingya itu, berujung temuan 70 ribu butir methamphetamine, yang secara lokal disebut sebagai 'Yaba', dan sepucuk senapan beserta beberapa butir peluru.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com