detikNews
Kamis 26 September 2019, 15:32 WIB

11 Orang Tewas Akibat Banjir Bandang di India, 28.000 Orang Dievakuasi

Rita Uli Hutapea - detikNews
11 Orang Tewas Akibat Banjir Bandang di India, 28.000 Orang Dievakuasi Foto: Ilustrasi banjir bandang (Andhika-detikcom)
New Delhi - Sedikitnya 11 orang tewas dan enam orang hilang setelah hujan lebat dan banjir bandang melanda kota Pune di India barat dan wilayah sekitarnya.

Seorang pejabat pemerintah, Deepak Mhaisekar mengatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (26/9/2019), lebih dari 28.000 orang telah dievakuasi dari daerah-daerah dataran rendah dan pemerintah setempat tengah bersiaga untuk menghadapi turunnya hujan kembali.


Mhaisekar mengatakan bahwa dari 11 korban jiwa, lima di antaranya terjadi di Pune ketika sebuah tembok bangunan ambruk diterjang banjir bandang.

Pune berada di sekitar 200 kilometer sebelah timur Mumbai, pusat finansial India. Kota ini mendapat curah hujan 113 persen lebih banyak daripada rata-rata sejak awal musim hujan pada awal Juni.


Negara-negara Asia Selatan seperti India, Nepal dan Bangladesh tiap tahunnya diguyur hujan deras selama bulan Juni-September, yang menyebabkan korban jiwa dan warga kehilangan tempat tinggal.
(ita/ita)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com