Malaysia Tangkap 108 Imigran Ilegal Termasuk 17 WNI

Malaysia Tangkap 108 Imigran Ilegal Termasuk 17 WNI

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 19:29 WIB
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Kuala Lumpur - Kepolisian Malaysia menahan 108 imigran ilegal dalam operasi di Kuala Lumpur. Terdapat sedikitnya 17 warga negara Indonesia (WNI) di antara imigran ilegal yang ditahan otoritas Malaysia.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Selasa (24/9/2019), Kepala Kepolisian Kuala Lumpur, Komisaris Mazlan Lazim, menyebut para imigran ilegal yang ditahan terdiri atas 24 warga Bangladesh, 18 warga Afrika, 29 warga Myanmar, dan 17 warga Indonesia atau WNI.


Ditambahkan Mazlan bahwa mereka yang ditahan dibawa ke rumah tahanan Jinjang Central untuk ditindak lebih lanjut. Operasi terhadap imigran ilegal ini digelar di beberapa lokasi pada Sabtu (21/9) lalu.

"Sekitar 199 personel kepolisian melakukan pemeriksaan di Masjid Jamek, Jalan Alor, Plaza Idaman di Setapak juga di beberapa lokasi lainnya di kota ini (Kuala Lumpur) dengan bantuan dari departemen-departemen lainnya seperti Departemen Imigrasi," sebut Mazlan dalam pernyataannya.

"Pelanggaran hukum yang dilakukan para imigran di antaranya adalah overstaying dan tidak memiliki dokumen identitas yang sah," imbuhnya.


Lebih lanjut, Mazlan mendorong publik untuk membantu upaya polisi dalam memerangi kejahatan, termasuk yang dilakukan oleh warga negara asing (WNA).

"Kami berharap publik bisa membantu kami dalam kasus ini dengan memberikan informasi terkait," sebutnya.


Simak juga video "Wiranto: Benny Wenda Terlibat Rusuh di Papua, Status WNI Sudah Hilang":

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/hri)