detikNews
2019/09/23 11:59:24 WIB

Sepasang Pengungsi Rohingya Tewas dalam Baku Tembak di Bangladesh

Rita Uli Hutapea - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sepasang Pengungsi Rohingya Tewas dalam Baku Tembak di Bangladesh Foto: Internet
Dhaka - Sepasang pengungsi Rohingya asal Myanmar tewas ditembak dalam baku tembak tembak di sebuah kamp di kota perbatasan di Bangladesh. Penembakan ini terjadi setelah suami-istri tersebut ditangkap oleh polisi Bangladesh.

Kepolisian di kota Teknaf mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (23/9/2019), pasangan pengungsi tersebut merupakan anggota sebuah kelompok bandit Rohingya. Keduanya diidentifikasi sebagai Dil Mohammad (32) dan istrinya, Jaheda Begum (26).

Otoritas setempat mengklaim bahwa kelompok bandit tersebut telah membunuh seorang pejabat partai berkuasa setepat, Omar Faruk di kamp pengungsi di Bangladesh tenggara, bulan lalu.


Inspektur Kepolisian Ali Arshad mengatakan, setidaknya 13 pengungsi Rohingya telah tewas dalam baku tembak antara para polisi dan kriminal sejak pembunuhan Faruk pada 22 Agustus tersebut.

"Sebelas orang di antara mereka terlibat dalam pembunuhan Faruk," ujar Arshad kepada AFP. Disebutkannya, meski merupakan anggota geng bandit tersebut, pasangan suami istri Rohingya itu tidak dituduh melakukan penembakan Faruk.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com