detikNews
Sabtu 21 September 2019, 18:26 WIB

Ditanya Soal Janji Serahkan Jabatan ke Anwar Ibrahim, Ini Kata Mahathir

Rita Uli Hutapea - detikNews
Ditanya Soal Janji Serahkan Jabatan ke Anwar Ibrahim, Ini Kata Mahathir PM Malaysia Mahathir Mohamad (Foto: REUTERS/Issei Kato)
Kuala Lumpur - Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menyatakan akan segera menetapkan kapan dirinya akan menyerahkan kepemimpinan pada penggantinya, Anwar Ibrahim.

"Saya akan mengumumkan (tanggalnya) nanti, tapi saya akan menepati janji saya," tegas Mahathir seperti dilansir media Malaysia, The Star, Sabtu (21/9/2019).


Hal tersebut disampaikan Mahathir saat ditanyai wartawan kapan dirinya akan menyerahkan tampuk kekuasaan kepada Anwar, sesuai janjinya.

Sebelumnya dalam wawancara dengan media Televisi Bloomberg, Anwar menyatakan bahwa dirinya akan menjadi PM pada Mei 2020 mendatang.


"Ada pemahaman bahwa seharusnya sekitar waktu itu tetapi saya pikir saya tidak boleh terlalu picik tentang bulan persisnya," ujar Anwar dalam wawancara pada Rabu (18/9) lalu.

"Tapi ada pemahaman bahwa dia akan mengundurkan diri pada waktu yang tepat," imbuh Anwar, yang merupakan presiden partai PKR, komponen kunci dari pemerintah koalisi saat ini.


Simak juga video "Angin Segar untuk Go-Jek di Tengah Kontroversi Mengaspal di Malaysia":

[Gambas:Video 20detik]


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com