detikNews
2019/09/21 15:57:15 WIB

4 Turis China Tewas dalam Kecelakaan Bus di Amerika, 12 Orang Kritis

Rita Uli Hutapea - detikNews
Halaman 1 dari 2
4 Turis China Tewas dalam Kecelakaan Bus di Amerika, 12 Orang Kritis Foto: Andhika Akbarayansyah
Utah - Sebuah bus yang mengangkut para turis China mengalami kecelakaan di dekat Taman Nasional Bryce Canyon di Utah, Amerika Serikat. Setidaknya empat orang tewas dan 12 orang lainnya dalam kondisi kritis.

Penyebab kecelakaan yang terjadi pada Jumat (20/9) sekitar pukul 11.30 waktu setempat tersebut, masih dalam penyelidikan.

Pihak Patroli Jalan Raya Utah menyatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar tujuh mil dari pintu masuk Taman Nasional Bryce Canyon. Akibat kecelakaan ini, jalan menuju taman terkenal itu ditutup sementara ambulans-ambulans dan kendaraan penyelamat dikerahkan ke lokasi kejadian.


Disebutkan bahwa total 30 orang, termasuk sopir, berada di bus tersebut yang saat kejadian tengah menuju taman terkenal itu. Bus tersebut meluncur keluar dari jalan raya lalu menabrak pagar pembatas dan terguling ke samping.

"Empat orang tewas, 12-15 orang dengan luka-luka kritis dan 10 orang lainnya dengan luka-luka ringan hingga serius," demikian disampaikan Patroli Jalan Raya Utah seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (21/9/2019).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com