detikNews
2019/09/20 17:43:20 WIB

Penembakan di Jalanan Washington DC Tewaskan 1 Orang, 2 Tersangka Diburu

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Penembakan di Jalanan Washington DC Tewaskan 1 Orang, 2 Tersangka Diburu Situasi di lokasi penembakan di Washington DC (CHRIS G COLLISON/via REUTERS)
Washington DC - Kepolisian Amerika Serikat (AS) tengah memburu dua tersangka terkait penembakan di jalanan Washington DC, yang menewaskan satu orang dan melukai lima orang lainnya. Kedua tersangka diyakini masih berkeliaran dengan membawa senapan serbu.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (20/9/2019), dituturkan Stuart Emerman dari Kepolisian Metropolitan District of Columbia bahwa para korban dalam penembakan ini berdiri di halaman sebuah gedung apartemen di area Columbia Heights, Washington DC.

Pelaku melepaskan tembakan dari sebuah kendaraan yang bergerak pada Kamis (19/9) malam waktu setempat. Lokasi penembakan dilaporkan berjarak hanya tiga kilometer dari Gedung Putih.


Emerman menyebut satu pria tewas dalam penembakan ini dan dua dari lima korban luka, kini dalam kondisi kritis.

Disebutkan kepolisian setempat bahwa dua tersangka menumpang sebuah sedan merek Nissan dan menggunakan 'senapan bergaya AK' dalam aksinya. Kepolisian memastikan bahwa penembakan ini telah berakhir.

"Para detektif sedang menanyai para saksi dan memeriksa rekaman kamera keamanan," ujar Emerman.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com