detikNews
Selasa 17 September 2019, 16:51 WIB

Truk Jatuh ke Jurang di Filipina, 15 Orang Tewas termasuk Anak-anak

Rita Uli Hutapea - detikNews
Truk Jatuh ke Jurang di Filipina, 15 Orang Tewas termasuk Anak-anak Foto: Andhika Akbarayansyah
Manila - Sebanyak 15 orang tewas di Filipina selatan ketika truk yang mereka naiki jatuh ke jurang hari ini. Korban tewas termasuk anak-anak.

Kendaraan truk flatbed tersebut membawa sekitar 30 orang dalam perjalanan pulang dari pantai, ketika sopir truk kehilangan kendali di dekat kota T'boli. Ini merupakan kecelakaan mematikan terbaru di jalanan Filipina yang dikenal berbahaya.


"Berdasarkan keterangan saksi mata, truk tersebut mengalami rem blong. Kami akan melakukan penyelidikan lebih jauh tentang penyebab sebenarnya," kata penyidik kepolisian kota T'boli George Tabayan seperti dikutip kantor berita AFP, Senin (17/9/2019).

Para korban tewas termasuk anak-anak berumur antara satu tahun hingga enam tahun. Setidaknya 11 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.


Mereka baru saja menghadiri sebuah acara pesta renang di pantai, dan sedang dalam perjalanan pulang ke rumah ketika kecelakaan itu terjadi.

Kecelakaan mematikan di jalan raya kerap terjadi di Filipina. Sebelumnya pada Juni lalu, 13 orang termasuk seorang calon pengantin, tewas ketika truk yang mereka naiki terguling di jalanan pegunungan. Insiden nahas itu terjadi setelah mereka mengikuti seremoni tradisional pra-pernikahan.


Simak juga video "Kecelakaan Adu Banteng Bus Rosalia Vs Truk Tangki, 8 Orang Meninggal":

[Gambas:Video 20detik]


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com