detikNews
2019/09/09 19:07:06 WIB

Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang di Depan Musala Malaysia

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang di Depan Musala Malaysia Ilustrasi (iStock)
Kuala Lumpur - Seorang bayi laki-laki ditemukan dibuang orangtuanya di Kedah, Malaysia. Sungguh tega, bayi yang baru dilahirkan ini ditinggalkan begitu saja di depan pintu sebuah musala setempat.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Senin (9/9/2019), bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh salah satu pengurus musala di Kampung Meribut, Kodiang, Kedah pada Sabtu (7/9) waktu setempat. Ahmad Ayob (57), si pengurus musala, hendak salat maghrib saat tidak sengaja menemukan bayi itu.

"Saya menemukan bungkusan kain sarung di atas lantai dekat pintu geser. Saya membukanya dan menemukan seorang bayi. Bayi itu tidak menangis dan sedang tidur. Saya melihat tali pusarnya masih menempel pada perutnya," tutur Ahmad Ayob.


Menyadari bayi itu sengaja dibuang, Ahmad Ayob mendatangi rumah warga terdekat dan menitipkan sementara bayi itu di sana, sementara dirinya menemui dewan pengurus musala. Temuan bayi itu akhirnya dilaporkan ke polisi setempat dan otoritas kesehatan setempat.

Anggota pengurus musala setempat, Mohd Yusof Abu Hassan (63), menuturkan bahwa saat dirinya tiba di musala, dia sempat mendapati bercak darah di sepanjang gang di belakang musala.

"Saya pikir ibunya melahirkan bayi itu di toilet wanita di belakang musala dan meninggalkan bayinya di pintu depan," ucapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com