detikNews
2019/09/07 14:11:51 WIB

Demonstran Hong Kong Akan Beraksi Lagi, Polisi Antihuru-hara Dikerahkan

Rita Uli Hutapea - detikNews
Halaman 1 dari 2
Demonstran Hong Kong Akan Beraksi Lagi, Polisi Antihuru-hara Dikerahkan Pemimpin Hong Kong Carrie Lam (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Hong Kong - Para polisi antihuru-hara dikerahkan di berbagai penjuru Hong Kong hari ini untuk menggagalkan rencana para demonstran menargetkan bandara dalam aksi terbaru mereka. Ini akan menjadi aksi massal pertama sejak pemimpin Hong Kong mengumumkan pencabutan resmi RUU ekstradisi, yang menjadi pemicu aksi unjuk rasa selama berbulan-bulan.

Jutaan demonstran pro-demokrasi telah turun ke jalan-jalan di Hong Kong dalam tiga bulan terakhir, sebagai tantangan terbesar bagi pemerintah China sejak penyerahan kota itu dari Inggris ke China pada tahun 1997.


Di media-media sosial banyak beredar seruan agar para demonstran menargetkan bandara internasional Hong Kong dalam aksi mereka hari ini. Aparat polisi dalam jumlah besar ditempatkan di terminal-terminal bus, kapal feri dan stasiun kereta di Hong Kong. Para polisi tersebut melakukan penggeledahan tas warga atau memeriksa identitas mereka.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com