Bentrok dengan Tentara Israel di Perbatasan Gaza, Dua Remaja Palestina Tewas

Bentrok dengan Tentara Israel di Perbatasan Gaza, Dua Remaja Palestina Tewas

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 07 Sep 2019 02:22 WIB
Foto: AP Photo/Mahmoud Illean
Foto: AP Photo/Mahmoud Illean
Jakarta - Dua remaja Palestina tewas oleh tembakan tentara Israel dalam bentrokan baru di sepanjang perbatasan Gaza . Hal itu diungkapkan Kementerian Kesehatan Palestina .

Dilansir dari AFP, ada dua remaja tewas di sepanjang pagar perbatasan timur Jabalia di Gaza Utara, Sabtu (7/9/2019). Korban pertama yakni Ali al-Ashqar (17) yang ditembak di leher.

Sedangkan seorang remaja kedua ditembak di perut timur Kota Gaza. Korban kedua teridentifikasi sebagai Khaled al-Rabaee (14).

Dihubungi oleh AFP, tentara Israel menolak mengomentari keadaan di sekitar salah satu kematian itu.


Namun dalam sebuah pernyataan, dikatakan sekitar 6.200 perusuh dan demonstran telah berkumpul di lokasi-lokasi di sepanjang perbatasan dan melemparkan bom api dan alat peledak kepada pasukan, serta mendekati pagar.

Palestina telah sering mengadakan protes mingguan yang keras di sepanjang pagar perbatasan yang dibentengi sejak Maret 2018. Demonstran memprotes pengepungan yang dilakukan tentara Israel.

Setidaknya 308 warga Palestina telah tewas oleh tembakan Israel di Gaza sejak protes dimulai, mayoritas selama demonstrasi. Sementara iru, tujuh warga Israel juga ikut terbunuh.



Tonton juga video Tentara dan Tank Israel Berjaga di Perbatasan Gaza:

[Gambas:Video 20detik]

(eva/fdu)