detikNews
2019/09/05 13:32:57 WIB

Tabrakan Truk dan Kereta di Jepang, 35 Orang Luka-luka

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tabrakan Truk dan Kereta di Jepang, 35 Orang Luka-luka Salah satu gerbong kereta anjlok dari rel usai tabrakan dengan sebuah truk di Yokohama (Kyodo News via AP)
Tokyo - Sebuah rangkaian kereta cepat bertabrakan dengan sebuah truk di Yokohama, Jepang. Sedikitnya 35 orang mengalami luka-luka, dengan satu orang dalam kondisi kritis, dalam insiden ini.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Kamis (5/9/2019), kecelakaan yang terjadi di jalur rel menuju Tokyo ini, membuat truk itu terbakar dan separuh rangkaian kereta anjlok dari rel. Bagian kaca pada ruang masinis kereta pecah.

"Suara kaca pecah sungguh luar biasa," tutur salah satu penumpang kereta kepada televisi nasional Jepang, NHK. "Saat kami mengetahui apa yang terjadi, gerbong kereta semuanya hancur," imbuh penumpang yang enggan menyebut namanya itu.


Tayangan video dari lokasi kejadian menunjukkan setidaknya tiga gerbong terdepan dari total delapan gerbong, anjlok dari rel dan dalam kondisi terguling.

"Total 35 orang mengalami luka-luka... satu orang dalam kondisi serius," sebut Ryo Nagakura, seorang pejabat penanggulangan krisis di Yokohama City, sebelah selatan Tokyo.

Si pengemudi truk yang berusia 60-an tahun, kini dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat. Dua orang lainnya mengalami luka cukup parah dan sisanya mengalami luka ringan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com