detikNews
Rabu 04 September 2019, 13:08 WIB

Kecelakaan Bus Angkut Turis di Selandia Baru, Sejumlah Orang Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kecelakaan Bus Angkut Turis di Selandia Baru, Sejumlah Orang Tewas Foto: Andhika Akbarayansyah
Wellington - Sebuah bus yang mengangkut para turis mengalami kecelakaan di North Island, New Zealand (Selandia Baru). Sejumlah orang tewas dalam insiden itu.

Kepolisian setempat menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (4/9/2019), lebih dari 20 orang ada di dalam bus tersebut ketika tiba-tiba lepas kendali dan terguling di jalan raya sekitar 20 kilometer (12,5 mil) barat Rotorua - sebuah kota wisata terkenal yang terkenal dengan mata air panasnya.

Belum diketahui pasti jumlah korban tewas dalam insiden ini. Namun dinas penyelamatan menyatakan bahwa sejumlah orang tewas dan setidaknya enam orang luka-luka dalam kecelakaan itu.



"Kepolisian bisa menyampaikan bahwa ada korban tewas dalam kecelakaan itu, namun jumlahnya belum bisa dikonfirmasi," demikian disampaikan kepolisian.

Media-media Selandia Baru melaporkan bahwa para penumpang termasuk turis-turis dari China. Seorang penterjemah bahasa Mandarin dilaporkan telah tiba di lokasi kejadian untuk membantu para penyintas.

Surat kabar Rotorua Post melaporkan bahwa enam orang dikhawatirkan tewas.


Pihak layanan Ambulans St John Ambulance menyatakan, lima helikopter dan lima ambulans telah dikerahkan ke lokasi dan para penumpang yang terluka telah diangkut ke beberapa rumah sakit di sekitar wilayah tersebut.

Disebutkan bahwa dua orang mengalami luka-luka serius, empat orang mengalami luka-luka sedang dan 15 orang lainnya tengah menjalani pemeriksaan.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com