detikNews
2019/08/19 20:00:50 WIB

Round-Up

Bikin Publik New York Takut, Gelandangan 'Rice Cooker' Diangkut

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bikin Publik New York Takut, Gelandangan Rice Cooker Diangkut Foto: Polisi New York mengevakuasi rice cooker yang sempat menggegerkan publik (AP Photo/Kevin Hagen)
New York - Publik New York digegerkan dengan ulah gelandangan. Bermodalkan tiga rice cooker, sang gelandangan 'berhasil' bikin takut publik New York sebelum kemudian diangkut.

Adalah Larry K Griffin II, pemuda berusia 26 tahun yang ditangkap oleh Kepolisian New York (NYPD) pada Sabtu (17/8) waktu setempat terkait rice cooker kosong itu. Seperti dilansir AFP, Senin (19/8/2019), dia dijerat tiga dakwaan meletakkan bom palsu. Bagaimana kasusnya?

Kehebohan sempat menyelimuti New York pada Jumat (16/8) waktu setempat, dengan peringatan waspada diberlakukan selama dua jam saat jam-jam sibuk pagi hari.


Alarm pertama diaktifkan sekitar pukul 07.00 waktu setempat ketika seorang penumpang melihat satu benda mencurigakan ditinggalkan begitu saja di stasiun kereta bawah tanah Fulton Street, tepatnya di dekat World Trade Center -- area yang dibangun kembali usai tragedi 11 September 2001.

Benda mencurigakan kedua ditemukan di stasiun yang sama, namun di lokasi berbeda. Sebagai pencegahan, seisi stasiun pun dievakuasi dengan cepat. Layanan kereta bawah tanah pada dua jalur dihentikan sementara dengan sejumlah rangkaian kereta pada jalur-jalur lainnya tetap melaju namun melewati stasiun Fulton Street.

Polisi lantas melakukan pemeriksaan. Hasilnya, dua benda mencurigakan itu hanyalah rice cooker kosong yang tidak berbahaya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com