detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 03:02 WIB

Korban Tewas Akibat Serangan Udara di Suriah Meningkat

Eva Safitri - detikNews
Korban Tewas Akibat Serangan Udara di Suriah Meningkat Foto: Reuters
Beirut - Serangan udara telah menewaskan puluhan warga sipil di Suriah Barat Laut dalam dua hari terakhir. Dikatakan bahwa serangan agresif ini didukung Rusia terhadap kubu besar pemberontak terakhir.

Dilansir reuters, sebuah serangan udara terjadi lagi pada Sabtu (17/8/2019) pagi di desa Deir Sharki dan menewaskan satu keluarga yang terdiri atas 7 anggota, kebanyakan dari mereka anak-anak. Serta ada juga tujuh orang lain terbunuh dalam pengeboman yang terjadi di daerah yang berbeda, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.
Sehari sebelumnya Jumat (16/8), serangan udara juga telah terjadi di desa al-Haas dan menewaskan 13 orang. Diantara korban tewas tersebut ada seorang wanita hamil dan bayinya yang belum lahir, kata aktivis dan observatorium setempat.

Direktur Observatorium Rami Abdulrahman mengatakan pemerintah seluruh warga untuk melarikan diri ke daerah-daerah yang aman dari eskalasi militer yang dimulai pada akhir April.

"Mereka membom kota-kota dan pinggiran kota mereka untuk mendorong orang-orang melarikan diri," katanya, seraya menambahkan bahwa ratusan keluarga telah bergerak menjauh dari daerah-daerah yang menjadi sasaran.




Tonton juga video 17 Orang Tewas dalam Serangan Udara Rusia di Suriah:

[Gambas:Video 20detik]


(eva/nvl)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com