detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 23:23 WIB

Kebakaran Besar di Daerah Kumuh Bangladesh, 15.000 Rumah Hancur

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kebakaran Besar di Daerah Kumuh Bangladesh, 15.000 Rumah Hancur Damkar berjuang memadamkan kebakaran besar di Dhaka (Foto: REUTERS/Mohammad Ponir Hossain)
Dhaka - Kebakaran besar melanda daerah kumuh di Dhaka, ibu kota Bangladesh. Setidaknya ada 15.000 rumah hangus terbakar.

Seperti dilansir BBC, Sabtu (17/8/2019), kebakaran terjadi di daerah kumuh Chalantika Jumat (16/8) malam. Peristiwa ini menyebabkan 50.000 orang kehilangan tempat tinggal.

Diduga api cepat menyebar karena banyak rumah yang memiliki atap plastik. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja dilaporkan beberapa orang terluka.


Sebagian besar korban terdampak merupakan penduduk berpenghasilan rendah. Di antara mereka banyak yang meninggalkan rumah setelah Hari Raya Idul Adha.

Setidaknya 15.000 rumah terbakarSetidaknya 15.000 rumah terbakar (Foto: REUTERS/Mohammad Ponir Hossain)

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Pemadam kebakaran membutuhkan waktu lebih dari enam jam untuk memadamkan api. Investigas soal penyebab kebakaran ini masih berjalan.

Pemerintah mengatakan akan memberi bantuan kepada ribuan orang yang sekarang tidak memiliki tempat berlindung.

Pada bulan Februari, kebakaran di distrik bersejarah Dhaka menewaskan sekitar 80 orang. Selain itu, ada sembilan orang tewas dalam kebakaran lain di daerah kumuh di kota pantai Chittagong.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com