detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 17:17 WIB

Seorang WNI Hilang di Malaysia Usai Lompat ke Sungai Penuh Buaya

Novi Christiastuti - detikNews
Seorang WNI Hilang di Malaysia Usai Lompat ke Sungai Penuh Buaya Ilustrasi (AFP Photo/WILLIAM WEST)
Kuala Lumpur - Seorang pria asal Indonesia menghilang di Rambungan, Sarawak, Malaysia, setelah melompat ke dalam sungai yang penuh buaya. Operasi pencarian dan penyelamatan tengah dilakukan otoritas Malaysia.

Seperti dilansir Malay Mail, Sabtu (17/8/2019), warga negara Indonesia (WNI) yang sedang dicari otoritas Malaysia ini disebut bernama Ridwan Jayadi. Ridwan yang berusia 25 tahun ini disebut berprofesi sebagai pekerja perkebunan.


WNI ini dilaporkan melompat dari kapalnya di Sungai Stoh di Rambungan, Lundu, Sarawak, pada Jumat (16/8) waktu setempat. Hal itu dilakukan WNI ini untuk mengurai jaring ikan yang kusut usai tersangkut sesuatu di dasar sungai.

"Temannya kemudian melihat Ridwan diseret ke dalam air oleh reptil tersebut," sebut juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lundu dalam pernyataannya.

Dituturkan juru bicara itu bahwa Departemen Pemadam Kebakaran Lundu menerima laporan soal insiden tersebut pada Jumat (16/8) tengah malam waktu setempat.


Juru bicara ini menambahkan bahwa upaya pencarian dimulai pada Sabtu (17/8) pagi waktu setempat, dengan melibatkan personel Kepolisian Lundu, Departemen Pertahanan Sipil dan relawan dari desa-desa setempat.

Pencarian difokuskan di dalam radius 5 kilometer pada area Sungai Stoh yang menjadi lokasi terakhir Ridwan terlihat oleh temannya.


(nvc/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com