detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 16:34 WIB

2 Pemuda Palestina Tikam Polisi Israel, Salah Satunya Ditembak Mati

Rita Uli Hutapea - detikNews
2 Pemuda Palestina Tikam Polisi Israel, Salah Satunya Ditembak Mati Foto: AFP
Yerusalem - Dua pemuda Palestina menyerang polisi Israel dengan pisau di Kota Tua Yerusalem. Polisi pun melepaskan tembakan ke mereka hingga menewaskan salah satu di antaranya.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (16/8/2019), Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasi bahwa satu dari dua pemuda tersebut tewas ditembak. Sedangkan seorang lainnya dalam kondisi kritis di rumah sakit Shaare Tzedek, Israel. Tidak disebutkan identitas kedua pemuda Palestina itu.


Kepolisian Israel menyatakan, seorang perwira polisi terluka dalam insiden penikaman yang terjadi pada Kamis (15/8) waktu setempat itu. Tidak disebutkan lebih detail mengenai kondisinya.

Kepolisian Israel menambahkan, satu orang lainnya terluka di bagian kaki dalam insiden itu. Namun kepolisian tidak menjelaskan lebih detail mengenai identitasnya.


Sebelumnya pada Minggu (11/8) waktu setempat, terjadi bentrokan antara polisi Israel dan para jemaah Palestina di areal Masjid Al-Aqsa. Puluhan warga Palestina dan empat polisi Israel terluka dalam bentrokan itu.

Bentrokan itu terjadi saat hari raya Idul Adha di mana ribuan warga Palestina mendatangi Masjid Al-Aqsa. Hari itu juga bertepatan dengan hari libur Yahudi, Tisha B'av yang mengakibatkan lonjakan pengunjung Yahudi ke tempat suci tersebut.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com