detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 08:09 WIB

2 Polisi Disandera dalam Penembakan di Philadelphia

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
2 Polisi Disandera dalam Penembakan di Philadelphia Foto: Penembakan di Philadelphia (REUTERS/Bastiaan Slabbers)
Jakarta - Enam orang polisi Philadelphia terluka dalam baku tembak saat melakukan penggerebekan narkoba di sebuah rumah. Selain itu, dua orang polisi dilaporkan masih tersandera di dalam rumah.

Dilansir Reuters, Kamis (15/8/2019), kepolisian Philadelphia mengatakan semua petugas yang terluka berada dalam kondisi stabil dengan cedera yang tidak mengancam jiwa.



Polisi saat itu sedang menerima laporan terkait aktivitas narkoba di sebuah rumah di Philadelphia pukul 04.30 waktu setempat. Seketika penembak pria memasuki rumah dan menembaki petugas.

"Banyak dari mereka harus melarikan diri melalui jendela dan pintu untuk melarikan diri dari rentetan peluru," Komisaris Polisi Philadelphia Richard Ross dalam konferensi pers.

Penembak itu terus menembaki sebuah truk SWAT yang diparkir di luar kediaman di lingkungan Nicetown-Tiago. Ross mengatakan petugas sudah berupaya bernegoisasi agar para pelaku menyerah.

Polisi menelepon seorang pria, berbicara dengannya di atas pengeras suara dan melibatkan anggota keluarga dalam negosiasi.

"Saya khawatir tentang kemungkinan situasi penyanderaan dan kita harus menyelesaikannya," kata Ross, menambahkan bahwa dia yakin dua petugas yang terperangkap di dalam rumah tidak terluka.

"Tidak ada indikasi bahwa dia berusaha menyerah, kita tahu bahwa dia masih hidup, tidak ada pertanyaan tentang itu karena tembakan yang terus berdering," ujar dia.

Polisi meminta penduduk setempat untuk tetap berada di dalam rumah dan menjauh dari area baku tembak.
(knv/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed