detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 04:34 WIB

Rumah di Chile Ambruk, 6 Orang Tewas

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rumah di Chile Ambruk, 6 Orang Tewas Foto: Rumah Ambruk di Chile (REUTERS/Sebastian Cisterna)
Santiago - Sedikitnya enam orang tewas setelah dua rumah ambruk di kota bersejarah Valparaiso, Chile, Selasa malam waktu setempat. Seorang pejabat regional mengatakan jumlah korban tewas bisa bertambah.

Petugas penyelamat menyisir lokasi kejadian untuk mencari empat orang lain yang hilang di bawah bukit curam di kawasan bersejarah itu.

"Setidaknya ada enam orang tewas," kata petugas pemadam kebakaran dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Reuters, Kamis (15/8/2019).

"Dua di antaranya telah ditemukan dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk menemukan empat mayat lainnya," sambungnya.



Jorge Martínez, pengawas wilayah Valparaiso, mengatakan kepada wartawan bahwa jumlah kematian dapat meningkat.

"Yang kita tahu pasti adalah bahwa di bawah puing-puing, di bawah dinding penahan ini, setidaknya ada empat orang tetapi hanya saat kita mengangkat dinding itu, yang merupakan pekerjaan yang sangat kompleks, kita akan dapat menentukan dengan pasti jumlah total orang yang mati ," ujar dia.



Sedangkan dua anak di bawah umur dilaporkan dirawat di rumah sakit karena cedera. Upaya penyelamatan sementara ditangguhkan sekitar pukul 10 pagi pada Rabu waktu setempat.

Penyebab kehancuran belum diketahui. Laporan media lokal mengatakan bahwa saat-saat sebelum runtuhnya bangunan, sebanyak 15 orang muda berdiri di tangga yang berdampingan.




Tonton video Unjuk Rasa Guru di Chile Berakhir Ricuh, Mobil Polisi Dibakar:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/dwia)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed