detikNews
Minggu 11 Agustus 2019, 12:53 WIB

Pasang Surut Hubungan Trump dengan Predator Anak yang Gantung Diri

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Pasang Surut Hubungan Trump dengan Predator Anak yang Gantung Diri Foto: Epstein bersama Donald Trump (Dok. Instagram)
New York - Pengusaha, yang juga kolega Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jeffrey Epstein bunuh diri di Lembaga Permasyarakatan, New York. Donald Trump pernah menyebut Epstein adalah pria yang hebat.

Seperti dilansir Reuters, Trump pernah disebut memiliki kedekatan dengan Epstein. Kedekatan Trump dengan Epstein bisa ditemukan dalam artikel majalah New York edisi tahun 2002. Dalam artikel itu Trump menyebut Epstein adalah seorang pria hebat, yang suka wanita muda.

"Saya sudah kenal Jeff selama 15 tahun. Pria yang hebat, dia sangat menyenangkan ketika bergaul. Bahkan dikatakan bahwa dia menyukai wanita cantik sama seperti saya, dan banyak dari mereka yang lebih muda," kata Trump dalam wawancaranya dengan majalah New York.

Ketika Epstein menjadi tersangka predator gadis muda, Trump menolak dikaitkan dengan Epstein. Dalam wawancaranya, Trump mengaku sudah lama tidak pernah mengobrol dengan Epstein dalam 15 tahun terakhir.

Namun sebagaimana dikutip dari New York Times, pada tahun 1992 Trump dan Epstein pernah hadir dalam sebuah pesta eksklusif di Klub Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida. Dalam pesta tersebut Trump dan Epstein ditemani oleh para wanita yang sedang ikut kompetisi gadis kalender.

Sebelumnya, dilansir dari AFP, Epstein meninggal Sabtu (10/8) pukul 06.30 waktu setempat. Berdasarkan sejumlah sumber anonim, Epstein tewas gantung diri. FBI segera melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab bunuh diri tersebut.

Jaksa Agung AS Bill Barr mengaku terkejut atas kematian Epstein. Dia meminta Departemen Kehakiman ikut menyelidiki kematian tersebut.

"Kematian Epstein menimbulkan pertanyaan serius yang harus dijawab," kata Barr, Minggu (11/8/2019).

Menanggapi kematian Epstein ini, Trump justru melempar teori konspirasi. Trump me-retweet teori konspirasi yang ditweetkan oleh komedian, Terrence K. Williams pada Minggu (11/8/2019). Dalam tweet tersebut, Terrence menyebut Epstein punya informasi tentang Bill Clinton. Terrence juga memasang foto Bill Clinton, Epstein dan video singkatnya.
(rdp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com