detikNews
Senin 05 Agustus 2019, 15:23 WIB

Tabrakan Mobil Picu Ledakan Dahsyat di Kairo, 19 Orang Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Tabrakan Mobil Picu Ledakan Dahsyat di Kairo, 19 Orang Tewas Foto: Thinkstock/assistantua
Kairo - Setidaknya 19 orang tewas akibat ledakan dahsyat yang terjadi di luar rumah sakit kanker di Kairo, Mesir.

Kementerian Kesehatan Mesir seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (5/8/2019) menyatakan, sebanyak 30 orang lainnya luka-luka dalam peristiwa itu.

Dalam insiden yang terjadi pada Minggu (4/8) malam waktu setempat itu, sebuah kendaraan yang melaju kencang melintas di luar rumah sakit kanker, National Cancer Institute dan bertabrakan dengan dua hingga tiga mobil lainnya, hingga memicu ledakan dahsyat.


Ledakan itu menimbulkan kebakaran di rumah sakit tersebut. Setidaknya 54 pasien harus dievakuasi ke rumah sakit lainnya. Kobaran api di RS tersebut telah berhasil dipadamkan. Tayangan televisi menunjukkan kaca-kaca jendela dan pintu yang rusak dalam insiden pada Minggu (4/8) malam waktu setempat itu.

Belum diketahui mengapa tabrakan tersebut menimbulkan ledakan besar.

"Kami mendengar ledakan dan .... kaca-kaca pintu masuk bank hancur di mana-mana," tutur Abdel-Rahman Mohamed, petugas keamanan di sebuah bank yang berada di seberang RS.


Kementerian Kesehatan Mesir menyatakan, para korban luka telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Menurut sumber-sumber, kejaksaan publik Mesir tengah menyelidiki penyebab insiden maut tersebut. Juga belum ada pernyataan resmi dari otoritas Mesir yang mengindikasikan bahwa ledakan itu merupakan serangan atau murni kecelakaan.



(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com