detikNews
2019/08/01 21:12:30 WIB

Round-up

Kim Jong Un Mencak-mencak, AS-Korsel Tetap Latihan Tembak

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kim Jong Un Mencak-mencak, AS-Korsel Tetap Latihan Tembak Ilustrasi latihan bersama AS-Korsel (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)
Seoul - Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) tetap menggelar latihan militer bersama, meskipun di bayang-bayangi ancaman Korea Utara (Korut). Informasi latihan militer bersama antara Korsel-AS tetap digelar dikonfirmasi langsung oleh pejabat 'Pentagon'.

Kim Jong-un diketahui geram karena kedua negara tersebut menggelar latihan militer. Kegeraman Kim dibuktikan dengan peluncuran rudal balistik dari wilayah Wonsan kemarin pagi waktu setempat.

"Yang kami tahu, tak ada penyesuaian ataupun perubahan dalam rencana," ujar seorang pejabat senior Pentagon atau Departemen Pertahanan AS yang enggan disebut namanya, seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (1/8/2019).


Ilustrasi latihan militer AS-Korsel.Ilustrasi latihan militer AS-Korsel. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)


AS diketahui menempatkan hampir 30 ribu tentaranya di Korsel untuk mempertahankan negara sekutunya itu dari tetangganya, Korut yang menginvasi Korsel pada tahun 1950. Latihan militer tahunan AS-Korsel sendiri telah berulang kali memicu kemarahan Korut, yang menganggapnya sebagai latihan untuk invasi wilayahnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com