detikNews
Selasa 30 Juli 2019, 04:44 WIB

Kecelakaan Bus di Pegunungan Peru Tewaskan 19 Orang

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kecelakaan Bus di Pegunungan Peru Tewaskan 19 Orang Ilustrasi (Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah)
Lima - Sebuah bus keluar dari jalur dan menabrak pegunungan di Peru. Setidaknya 19 orang tewas akibat kecelakaan tersebut.

"Bus keluar dari jalan dan menabrak lereng gunung," kata Kolonel polisi Jorge Castillo, seperti dikutip dari AFP, Selasa (30/7/2019).

Kecelakaan itu terjadi di provinsi Canta, sekitar 100 kilometer dari ibu kota Peru, Lima pada Minggu (28/7) pukul 08.30 waktu setempat. Korban tewas terdiri dari 11 wanita dan 8 laki-laki.

Terdapat pula korban luka yang langsung dilarikan ke rumah sakit. Tidak ada turis asing yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Canta sendiri adalah destinasi populer bagi wisatawan domestik dan asing sepanjang tahun. Kepadatan lalu lintas dari wisatawan yang datang tidak didukung jalan yang masih sempit di sekitar pegunungan.

Kecelakaan jalan fatal sering terjadi di Peru karena kecepatan permukaan jalan yang buruk, kurangnya rambu-rambu dan pengawasan yang minimal oleh pihak berwenang. Lebih dari 2.700 orang tewas dalam kecelakaan di jalan pada tahun 2017.

(fdu/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com