detikNews
Jumat 26 Juli 2019, 00:01 WIB

Puncak Gelombang Panas Eropa, Suhu di Paris Capai 41 Derajat Celcius

Andhika Prasetia - detikNews
Puncak Gelombang Panas Eropa, Suhu di Paris Capai 41 Derajat Celcius Paris menunjukkan suhu tertinggi yang pernah ada yaitu 41 derajat Celcius. (Foto: AFP Photo/Dominique FAGET)
Paris - Gelombang panas di Eropa mencapai puncaknya. Suhu di ibu kota Prancis, Paris mencapai 41 derajat Celcius.

Saat ini, musim panas masih berlangsung di Eropa dan ini menjadi minggu-minggu terpanas di Paris. Saking panasnya, turis dan warga Paris berendam di Kolam Menara Eiffel.

Hal ini membuat wisatawan dan warga di Paris kegerahan. Karena tak tahan dengan cuaca yang begitu ekstrem, sekumpulan pengunjung di Menara Eiffel mulai masuk ke dalam kolam.


Seperti dilansir AFP, Kamis (25/7/2019), suhu 41 derajat Celcius di Paris memecahkan rekor sebelumnya yakni 40,4 derajat Celcius pada Juli 1947.

Pihak berwenang telah memberikan peringatan. Gelombang panas, yang diperkirakan mereda pada hari Jumat saat hujan dan badai petir masuk, kembali memusatkan perhatian publik pada masalah yang disebabkan oleh perubahan iklim.

Menurut ramalan cuaca, panas ekstrem ini hanya terjadi beberapa hari saja. Bukan cuma Paris, tapi Belgia, Luksemburg dan Belanda juga mengalami hal yang serupa.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed