detikNews
Senin 22 Juli 2019, 18:43 WIB

Main di Pantai Bersama Anak-anaknya, Pria AS Tewas Usai Dihantam Ombak

Novi Christiastuti - detikNews
Main di Pantai Bersama Anak-anaknya, Pria AS Tewas Usai Dihantam Ombak Lee Dingle dan istrinya, Shannon (Instagram/@shannondingle)
North Carolina - Seorang pria di North Carolina, Amerika Serikat (AS) tewas usai dihantam ombak saat bermain dengan anak-anaknya di tepi pantai setempat. Hantaman ombak ini membanting tubuh ayah dari enam anak ini ke pasir, hingga mematahkan tulang lehernya.

Seperti dilansir CNN, Senin (22/7/2019), insiden ini terjadi saat pria bernama Lee Dingle yang berusia 37 tahun ini sedang bermain-main di tepi pantai Oak Island di North Carolina beserta tiga anaknya pada Kamis (18/7) lalu.

Istri Dingle, Shannon, mengatakan bahwa saat itu tubuh Lee dihantam ombak hingga dia terjatuh ke pasir. Dampak dari hantaman ombak yang cukup kuat itu, sebut Shannon, memicu patah tulang leher dan membuat tenggorokan Lee bengkak parah sehingga otaknya kekurangan suplai oksigen.

Kondisi otak Lee yang kekurangan oksigen itu berlangsung terlalu lama dan sulit pulih.


Lee meninggal dunia sehari kemudian meski telah mendapatkan serangkaian penanganan medis untuk menyelamatkan nyawanya.

"Pasangan saya, cinta saya meninggal dunia hari ini setelah insiden aneh," tutur Shannon dalam pernyataannya pada Jumat (19/7) waktu setempat.

"Kami bertemu saat saya berusia 18 tahun dan dia berusia 19 tahun, dan kami selalu bersama sejak saat itu. Saya tidak mengira akan mengatakan selamat tinggal di usia 37 tahun. Saya tidak tahu bagaimana hidup tanpanya, tapi saya akan belajar. Saya hanya berharap saya tidak perlu melakukannya," ucapnya.

Shannon dan Lee diketahui memiliki enam anak, dengan empat anak di antaranya diadopsi oleh pasangan ini.


Rekan kerja Lee, Tom Caldwell, memuji sosoknya sebagai pria 'berhati besar'. "Lee sosok yang tenang, ramah, rendah hati dan sangat, sangat serba bisa. Dia selalu mengutamakan orang lain daripada dirinya sendiri," ujarnya.

Lee sebelumnya merupakan Presiden Atlas Engineering di Raleigh, North Carolina, sebuah perusahaan yang bergerak khusus dalam menyelesaikan persoalan struktural dan memperbaiki kerusakan pada gedung-gedung. Caldwell ditunjuk menggantikan Lee sebagai Presiden Atlas Engineering sekitar dua pekan sebelum insiden ini terjadi.

Dinas Penyelamat Air pada Oak Island menuturkan via Facebook bahwa pihaknya dan dinas lainnya memberikan perawatan darurat kepada Lee dalam hitungan menit setelah insiden itu terjadi, namun sayang nyawa Lee tidak terselamatkan.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com