detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 12:03 WIB

Laporkan Remaja yang Ciuman di Taman, Politikus Bangladesh Dikecam

Novi Christiastuti - detikNews
Laporkan Remaja yang Ciuman di Taman, Politikus Bangladesh Dikecam Ilustrasi
Dhaka - Seorang politikus di Bangladesh menuai kecaman netizen online setelah melaporkan kaum remaja yang kepergok berciuman di taman, ke polisi setempat. Politikus ini menjepret remaja-remaja saat berciuman dan memposting foto mereka ke media sosial (medsos).

Seperti dilansir AFP, Kamis (18/7/2019), politikus bernama Ekramul Karim Chowdhury yang merupakan anggota parlemen Bangladesh ini, memposting foto 18 remaja ke akun Facebook-nya, yang langsung memancing ribuan komentar.

Sebagian besar komentar bernada kritikan terhadap Chowdhury terkait upayanya menjadi polisi moral. Dia juga dikecam karena mempublikasikan foto sejumlah remaja ke internet tanpa izin.

"Bukan tugas seorang anggota parlemen untuk mengatur orang-orang yang berkeliaran di taman-taman," demikian komentar seorang pengguna Facebook bernama Fakhrul Islam.


Chowdhury yang mewakili distrik Noakhali ini, telah menghapus postingan Facebook-nya yang menampilkan foto-foto para remaja itu. Dalam pernyataannya, dia mengakui dirinya 'tidak memahami media sosial dengan baik' dan seharusnya menyamarkan wajah remaja-remaja itu.

"Saya melihat beberapa dari mereka berciuman di taman umum saat saya sedang melintas. Perilaku cabul seperti itu tidak akan saya tolerir di konstituen saya," tutur Chowdhury kepada AFP.

Lebih lanjut, Chowdhury membela tindakannya dengan meyakini bahwa dia melakukan hal yang tepat dan akan terus melanjutkan kampanyenya. "Saya menyambut baik kritikan. Kalau tidak, saya tidak akan tahu apa yang dipikirkan orang-orang," ucapnya.


Dalam pernyataan terpisah, Kepala Kepolisian setempat, Nabir Hossain, menyatakan bahwa remaja-remaja itu telah diserahkan kepada orangtua masing-masing.

"Kami memberitahu siswa-siswa itu untuk tidak pergi ke taman dan membolos sekolah... Itu tidak baik bagi mereka," kata Hossain, tanpa menyebut soal aksi ciuman di tempat umum yang dilakukan para remaja itu.

Diketahui bahwa ciuman di tempat umum merupakan hal tabu di Bangladesh yang tergolong konservatif secara sosial ini.



Simak Video "Batik Ternyata Populer di Bangladesh Lho!"
[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com