detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 11:17 WIB

Tragis! Temani Ayah Main Golf, Bocah Ini Tewas karena Terkena Bola Golf

Novi Christiastuti - detikNews
Tragis! Temani Ayah Main Golf, Bocah Ini Tewas karena Terkena Bola Golf Aria Hill (GoFundMe/Aria Hill Memorial Fund via Channel News Asia)
Utah - Sungguh tragis! Seorang bocah perempuan berusia 6 tahun di Amerika Serikat (AS) tewas setelah terkena sebuah bola golf. Insiden ini terjadi saat bocah itu menemani ayahnya bermain golf.

Seperti dilansir kantor berita Associated Press, Kamis (18/7/2019), bocah perempuan bernama Aria Hill itu sedang menemani ayah dan pamannya yang bermain golf bersama di Sleepy Ridge Golf Course di Orem, Utah, AS pada Senin (15/7) lalu.

Tiba-tiba salah satu bola golf mengenai bagian belakang kepalanya, tepatnya di pangkal leher. Bola golf yang mengenai bocah ini dipukul oleh sang ayah, namun insiden ini terjadi secara tidak disengaja. Otoritas setempat menyebut ini sebagai insiden langka.

Letnan Trent Colledge dari Kepolisian Orem menyatakan bahwa bocah itu diterbangkan ke rumah sakit di Salt Lake City yang berjarak 65 kilometer dari Orem, dalam kondisi kritis. Nahas, bocah perempuan itu meninggal dunia akibat luka-luka yang dideritanya pada malam harinya.


Colledge menyatakan bahwa kepolisian tengah menyelidiki secara menyeluruh insiden ini, namun tidak berniat menjeratkan dakwaan pidana karena peristiwa ini dianggap sebagai insiden tragis.

Paman bocah ini, David Smith, menyebut keponakannya sebagai anak yang selalu ceria, yang berani menyapa orang-orang yang baru dikenalnya dan sangat menikmati waktu bersama orangtuanya.

Menurut Smith, keponakannya itu gemar menemani ayahnya bermain golf. Bahkan Smith menyebut golf menjadi salah satu aktivitas bersama yang menjadi kegemaran Hill dan ayahnya.

"Sungguh insiden yang kebetulan -- Anda tidak akan bisa mengulangnya jika Anda mencoba. Dia (Hill-red) berada di tempat yang salah, tepatnya di seberang sang ayah, saat insiden itu terjadi," tutur Smith kepada media lokal KUTV di Salt Lake City.


Steven Marett selaku kepala golf profesional di Sleepy Ridge Golf Course menuturkan kepada Deseret News bahwa dirinya sering melihat orang-orang terkena bola golf, namun tidak pernah mendengar ada yang terluka serius atau sampai tewas. "Ini sungguh tidak bisa dibayangkan dan sungguh menyedihkan," ucapnya.

Keluarga bocah ini akan menggelar upacara pemakaman pada 20 Juli mendatang di Church of Jesus Christ of Latter-day Saints di dekat Eagle Mountain, Utah bagian utara.

"Kami sangat berterima kasih untuk semua kasih sayang, dukungan dan doa bagi kami pada masa-masa sulit ini," ucap ibunda bocah ini, Talysa, dalam pernyataannya. "Dia anak yang lucu, bersemangat, kreatif, unik dan penuh kasih sayang pada semua orang yang mengenalnya. Ada lubang besar di hati kami karena dia telah diambil, dibawa ke surga ... Terbanglah tinggi malaikat kecilku," imbuhnya.



Simak Video "Setelah Tiga Tahun Renovasi, Monumen Washington Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com