ADVERTISEMENT
detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 17:51 WIB

Mobil Tenggelam Saat Seberangi Sungai Rusia, 10 Orang Termasuk 6 Anak Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Mobil Tenggelam Saat Seberangi Sungai Rusia, 10 Orang Termasuk 6 Anak Tewas Ilustrasi (Thinkstock)
Moskow - Tragis! Sedikitnya 10 orang, termasuk enam anak-anak, tewas dalam kecelakaan mobil di Rusia. Mobil yang ditumpangi anak-anak ini tenggelam saat menyeberangi sebuah sungai terpencil di Siberia.

Dituturkan otoritas setempat, seperti dilansir AFP, Jumat (12/7/2019), korban tewas berasal dari dua keluarga yang menumpang kendaraan segala medan (all-terain vehicle) jenis UAZ-469 saat menyeberangi sebuah sungai terpencil di wilayah Tvya, Siberia, yang berbatasan dengan Mongolia pada Jumat (12/7) waktu setempat.

"Sedikitnya 10 orang tewas saat mereka berusaha menyeberangi Sungai Shui dengan menumpang UAZ-469," sebut pejabat wilayah Tvya, Sholban Kara-ool, dalam pernyataan via Facebook. UAZ-469 merupakan mobil offroad yang bisa menampung tujuh orang.


Dalam pernyataan terpisah, para penyidik menyebut warga setempat menemukan 10 jenazah di dalam kendaraan yang tenggelam di dalam sungai. Tidak diketahui pasti kedalaman sungai tersebut.

Dari 10 korban tewas, sekitar enam di antaranya masih anak-anak. Usia anak-anak itu tidak disebut lebih lanjut.

Insiden ini tengah diselidiki oleh Komisi Investigasi Rusia yang biasa menyelidiki insiden-insiden serius. Komisi Investigasi Rusia melakukan penyelidikan tindak kriminal untuk mencari tahu apakah ada pelanggaran aturan keselamatan lalu lintas dalam insiden ini.


Diketahui bahwa kecelakaan lalu lintas cukup sering terjadi di wilayah Rusia, dengan kebanyakan orang mengabaikan aturan-aturan lalu lintas.



Simak Video "Rusia Berperang Hadapi Masalah Sampah"
[Gambas:Video 20detik]

(nvc/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed