detikNews
Jumat 05 Juli 2019, 18:33 WIB

7 Warga AS Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Bahama

Novi Christiastuti - detikNews
7 Warga AS Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Bahama Ilustrasi (dok. detikcom)
Nassau - Sebuah helikopter yang membawa tujuh warga Amerika Serikat (AS) jatuh di dekat Pulau Grand Cay yang masih masuk wilayah Bahama, sebuah negara di kawasan Karibia. Dinyatakan tidak ada korban selamat dalam insiden ini.

Kepolisian Royal Bahamas dalam pernyataannya, seperti dilansir Associated Press, Jumat (5/7/2019), menyebut helikopter tersebut menghilang setelah terbang melewati Big Grand Cay pada Kamis (4/7) waktu setempat. Helikopter itu sedang mengudara ke Fort Lauderdale di Florida, AS saat insiden ini terjadi.

Otoritas setempat dan sejumlah warga lokal menemukan lokasi jatuhnya helikopter tersebut di titik berjarak 3,2 kilometer dari Pulau Grand Cay yang merupakan pulau kecil dan terpencil.

Kepolisian setempat menyebut ada empat wanita dan tiga pria yang tewas dalam kecelakaan itu. Identitas para korban tewas tidak diungkap lebih lanjut, namun disebutkan bahwa semuanya merupakan warga negara AS.


Sebuah surat kabar lokal di Beckley, West Virginia, AS melaporkan bahwa salah satu korban tewas dalam kecelakaan helikopter di Bahama itu sebagai Chris Cline.

Dengan mengutip Gubernur West Virginia Jim Justice, surat kabar The Register-Herald menyebut Chris Cline sebagai 'miliarder pengusaha tambang', 'taipan batu bara' dan 'dermawan untuk West Virginia bagian selatan'.

"West Virginia kehilangan seorang super star. Seorang pria baik yang murah hati," ucap Justice dalam artikel The Register-Herald. "Sebagai Gubernur, saya akan memberitahu Anda bahwa kita kehilangan seorang warga West Virginia yang hebat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Justice menyatakan dirinya belum bisa mengidentifikasi secara resmi nama-nama korban tewas lainnya.


Penyebab kecelakaan helikopter ini belum diketahui pasti. Otoritas penerbangan sipil Bahama menyatakan penyelidikan masih berlangsung.



Simak Video "Haru Selimuti Kepulangan Prajurit TNI Penjaga Perbatasan Papua"
[Gambas:Video 20detik]

(nvc/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com