detikNews
Senin 01 Juli 2019, 10:19 WIB

Pesawat Tabrak Hangar Saat Lepas Landas di Texas, 10 Orang Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pesawat Tabrak Hangar Saat Lepas Landas di Texas, 10 Orang Tewas Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Texas - Sebanyak 10 orang tewas ketika sebuah pesawat penumpang bermesin ganda jatuh di sebuah bandara di kota Addison, Texas, Amerika Serikat.

"Pemeriksa Medis Wilayah Dallas telah mengonfirmasi 10 korban jiwa dan tak ada yang selamat," ujar juru bicara kota Addison, Texas seperti dikutip kantor berita AFP, Senin (1/7/2019).

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional menyatakan telah mengirimkan sebuah tim ke Addison untuk menyelidiki jatuhnya pesawat King Air 350 pada Minggu (30/6) waktu setempat.


Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat. Menurut Wakil Direktur Lanud Addison, Darci Neuzil seperti dilansir Reuters, Senin (1/7/2019), pesawat itu menabrak hangar ketika hendak lepas landas dari bandara setempat.

Saat itu sebenarnya pesawat sudah melayang tetapi mendadak berbelok ke kiri. Sayap pesawat kecil itu terseret di tanah dan mengarah ke hangar, lalu pesawat pun meledak.


Otoritas sejauh ini masih merahasiakan identitas para korban. Menurut sumber, pesawat diduga kehilangan tenaga saat lepas landas.

Namun para penyelidik dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) menyatakan masih menyelidiki insiden maut itu.



Simak Video "Tak Kunjung Padam, Tangki Kimia di Texas Terbakar Berhari-hari"
[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed