detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 17:09 WIB

Duh! Dibungkus Kantong Plastik, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Tepi Jalan

Novi Christiastuti - detikNews
Duh! Dibungkus Kantong Plastik, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Tepi Jalan Video bayi yang ditemukan di dalam tas pasltik ini dirilis pekan ini oleh otoritas Georgia untuk membantu mencari ibundanya (YouTube/Forsyth County Sheriff's Office via Channel News Asia)
Georgia - Bayi yang baru lahir ditemukan dibuang dan terbungkus plastik di Georgia, Amerika Serikat (AS). Kepolisian setempat merilis video bayi tersebut dalam upaya untuk mencari ibundanya.

Seperti dilansir AFP, Kamis (27/6/2019), rekaman video yang diambil dari kamera yang terpasang pada badan polisi yang menemukan bayi itu menunjukkan sesosok bayi yang masih berlumuran darah di dalam kantong plastik. Video itu dirilis ke publik pada Selasa (25/6) waktu setempat.

Salah satu petugas terdengar menenangkan bayi itu setelah mengeluarkannya dari kantong plastik. "Lihat dirimu! Oh, maaf ... betapa cantiknya dirimu," ucapnya.

Sheriff Forsyth County dalam keterangannya menyebut bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di dalam sebuah kantong plastik yang diikat dan ditinggalkan begitu saja di tepi jalanan Cummings, Georgia. Bayi yang diyakini baru dilahirkan itu ditemukan pada malam hari, 6 Juni lalu.


Deputi sheriff setempat mendatangi lokasi setelah mendapat laporan via telepon dari seseorang yang mengklaim mendengar suara tangisan bayi di area hutan.

Setelah ditemukan, bayi itu kemudian diserahkan kepada petugas medis yang memeriksa bayi itu sebelum memberikannya selimut. Bayi perempuan itu diberi nama India oleh penyelamatnya.

Kantor sheriff setempat menyatakan akan 'terus menyelidiki dan mengikuti petunjuk' terkait bayi itu. "Dengan merilis rekaman kamera badan (body cam) dari temuan bayi India, kami berharap menerima informasi kredibel dan mendapatkan kejelasan," demikian pernyataan mereka via Twitter.



Otoritas setempat telah mencari ibu dari bayi itu sejak 6 Juni. Melalui Twitter, polisi bertanya kepada siapa saja, khusus di sekitar lokasi temuan bayi, yang mengenal 'wanita yang ada dalam masa akhir kehamilan'.

Video yang dirilis otoritas setempat memicu reaksi emosional dari pengguna media sosial. Ratusan orang membagikan video itu via media sosial dengan tagar #BabyIndia untuk membantu mencari ibundanya.

"Ya Tuhan, kasihan! Sungguh senang, dia selamat dan baik-baik saja," komentar salah satu pengguna Twitter.



Simak Video Dramatis! Penyelamatan Bayi Baru lahir dari Selokan:

[Gambas:Video 20detik]


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed